Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2015 16:37 WIB

Komisi IX Dorong Pemerintah Cegah PHK Massal

Dede Yusuf
Dede Yusuf

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Komisi IX, Dede Yusuf mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan yg mencegah terjadinya PHK massal.

 

"Pemerintah diminta bukan hanya melarang perusahaan untuk tidak mem-PHK tenaga kerjanya. Ambil contoh pemerintah untuk sementara tidak menarik pajak tertentu kepada perusahaan demi efisiensi pengeluaran, kemudian sektor perbankan juga dapat memberikan kredit bagi para pengusaha kecil dan menengah agar bagaimana ekonomi kita nggak mati," ujarnya.

 

Terkait dgn aksi buruh yg berlangsung pada hari ini, Dede berpendapat tuntutan buruh tidak pernah berubah,

 

"Sebenarnya jika kita cermati tuntutan buruh dari dulu ya itu-itu saja, namun saat ini kan semakin diperkeruh dgn terpuruknya nilai tukar rupiah terhadap dollar sehingga berimbas pada turunnya produksi industri," ungkapnya.

 

Pada hari ini sekitar 50 ribu melakukan aksi unjuk rasa yg terpusat di bundaran patung kuda dan depan istana merdeka.

 

Satu hal yg disoroti para aliansi buruh adalah mengenai isu adanya gelombang PHK massal sbg imbas dari anjloknya nilai tukar rupiah dan melambatnya perekonomian nasional. Selain itu mereka juga menyoroti eksodus tenaga kerja asing yg semakin mengancam para buruh Indonesia, terlebih saat berlakunya MEA pada akhir tahun ini.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 787 Kali
Berita Terkait

0 Comments