Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/07/2020 13:36 WIB

HUT Hari Koperasi ke-73, Pelaku Koperasi Didorong Berinovasi

Ketua Harian Dekopin, Agung Sudjatmoko dalam sambutan HUT Hari Koperasi ke-73 di Kota Bekasi
Ketua Harian Dekopin, Agung Sudjatmoko dalam sambutan HUT Hari Koperasi ke-73 di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Agung Sudjatmoko mengajak pelaku koperasi untuk terus berinovasi melakukan pengembangan program dan bisnis. Hal tersebut menyikapi situasi adanya pandemi Covid-19 dan perekonomian harus terus berjalan.
 
Perubahan satu keniscayaan yang harus dilakukan. Salah satu pesan Menteri Koperasi dan UMKM, lanjutnya, yakni mampu melakukan digitalisasi.
 
"Perubahan merupakan bagian dari rasa takut kita, tetapi tanpa perubahan kita tidak bisa melakukan perubahan," kata Agung dalam sambutan syukuran HUT Hari Koperasi ke-73 tingkat Kota Bekasi yang berlangsung di Balai Patriot - Plaza Pemkot Bekasi, Senin (20/7).
 
Agung menjelaskan, banyak cara untuk dapat berubah dengan menyesuaikan dinamika yang terjadi. 
 
"Kalau kita tidak melakukan perubahan kita akan stag dan kita ditinggal oleh pelaku usaha. Bagaimana perubahannya? Yang dapat merubah gerakan koperasi, yakni ditangan aktivis pelaku koperasi," jelas Agung.
 
Syukuran HUT Hari Koperasi ke-73 tingkat Kota Bekasi di Balai Patriot - Plaza Pemkot Bekasi, Senin (20/7).
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut seperti Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto; Ketua Dekopinda Kota Bekasi, Anim Imamuddin; serta jajaran pengurus Dekopinda.
 
Sementara Ketua Dekopinda Kota Bekasi, Anim Imamuddin mengatakan pandemi Covid-19 berdampak kepada perekonomian di tengah masyarakat.
 
"Seperti program bantuan pembiayaan kepada pelaku usaha. Ini kan orang yang belanjanya sepi, terus bagaimana bisa mereka balikin modal pinjamannya," pungkas Anim yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi.
 
Melihat kondisi pandemi Covid-19, Anim juga mengingatkan tentang protokol kesehatan yang harus dilakukan dalam menjalankan aktivitas. 
 
"Inovasi penting untuk kita melakukan perubahan, tapi tetap menjaga kesehatan harus diutamakan," paparnya.
 
Pada tahun ini, tema yang diangkat HUT Koperasi ke-73, yakni "Kebangkitan Pembangunan Koperasi dalam Memberdayakan dan Mensejahterkan Rakyat pada Adaptasi Tatanan Hidup Baru Aman Covid-19 di Kota Bekasi".
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 650 Kali
Berita Terkait

0 Comments