Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2015 11:03 WIB

Presiden KSPI: Banyak PHK, Apa Solusi Pemerintah?

(Ilustrasi) Demo Buruh
(Ilustrasi) Demo Buruh


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan bahwa pada hari ini Selasa (1/9) di 20 provinsi, seluruh buruh yang tergabung di KSPI menggelar aksi bersama.

Iqbal menjelaskan bahwa aksi ini adalah respon dari buruh atas terpuruknya kondisi ekonomi Indonesia yang kemudian berimbas pada anjloknya daya beli masyarakat kecil, utamanya kaum buruh.

Pelambatan ekonomi dan melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS, menurut Iqbal telah merugikan pihak buruh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus PHK dalam beberapa waktu terakhir.

"Kita di sini ingin mengingatkan pemerintah akan nasib ratusan ribuan buruh yang terancam di PHK, buruh mewakili masyarakat akan bertanya kepada Presiden apa solusi untuk kami yang terhimpit kondisi ekonomi ini," ujarnya dalam wawancara dengan Radio Dakta.

Dirinya juga membantah bahwa aksi kali ini bertujuan untuk melakukan "kudeta" terhadap pemerintahan yang tengah berlangsung.

"Aksi kali ini adalah aksi yang terukur dan jelas tuntutannya, tidak ada rencana untuk melakukan kudeta karena yang dibutuhkan masyarakat adalah kejelasan sikap pemerintah atas turunnya daya beli masyarakat kecil," paparnya.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 633 Kali
Berita Terkait

0 Comments