Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/09/2015 09:30 WIB

Wawali Kota Bekasi Himbau Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Calon Jemaah haji kloter pertama dari Tasikmalaya Foto JAE
Calon Jemaah haji kloter pertama dari Tasikmalaya Foto JAE

BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi Akhmad Syaikhu mengingatkan agar jamaah haji asal Kota Bekasi lebih menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk pembimbing ibadah terutama dalam hal pola makan dan konsumsi.

Selain itu, perbedaan cuaca antara Bekasi dan Arab Saudi juga rawan membuat jamaah haji jatuh sakit.

Syaikhu juga meminta agar para pembimbing, terutama petugas kesehatan haji, memberikan penyuluhan di Arab Saudi terkait kesehatan dan mewaspadai penyebaran virus mers.

Sementara itu, proses pemberangkatan jamaah di Asrama Haji embarkasi Jakarta-Bekasi, diklaim pihak asrama berjalan lancar.

Kabid Pelaksana Ibadah Haji dan Umroh Asrama Haji Jakarta-Bekasi H. Ajam Mustajam mengatakan bahwa pelaksanaan pemberangkatan ibadah haji hingga kloter 24 di Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi secara keseluruhan berjalan sesuai jadwal.

"Selasa (1/9), merupakan pemeberangkatan Gelombang pertama, dan sejauh ini berdasarkan laporan PPIH  berlangsung dengan baik," ujarnya.

Namun demikian  menurut Ajam, kadang ada hal-hal tak terduga seperti penyalahgunaan paspor haji oleh oknum KBIH dan juga visa kuota cadangan yang masih belum selesai. Untuk masalah visa semua masih dalam proses, sementara mengenai penyalahgunaan paspor saat ini sedang dalam penyelidikan Imigrasi.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1513 Kali
Berita Terkait

0 Comments