Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/07/2020 11:57 WIB

Kelurahan Jatirangga Inisiasi Gerakan Sedekah Seribu Perak

Gerakan Sedekah Seribu Perak di RW 02 Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi
Gerakan Sedekah Seribu Perak di RW 02 Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna, Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, membuat perekonomian masyarakat terganggu. Banyak masyarakat yang terdampak, karena disebabkan pendapatan sehari-hari berkurang drastis. 
 
Untuk saling membantu pada masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19, warga di RW 02 Kelurahan Jatirangga, Jatisampurna berinisiasi membuat Gerakan Sedekah Seribu Perak (Gebrak). Gerakan ini membantu masyarakat untuk memenuhi kehidupan pangan sehari-hari.
 
Berbagai makanan dan komoditas sayur-mayur dipajang di sebuah rak yang sudah disediakan. Warga yang membutuhkan tinggal mengambil saja apa yang dibutuhkan.
 
"Warga boleh bersedekah dan silakan mengambil makanan atau apapun yang sedekahkan," kata Lurah Jatirangga, Ahmad Apandi kepada Dakta, Kamis (9/7).
 
Dengan adanya kegiatan Gebrak ini, masyarakat dapat membudayakan sedekah. Ia juga akan mendorong kegiatan Gebrak agar bisa dilaksakanan di seluruh RW bahkan di tingkat RT di Kelurahan Jatirangga.
 
"Sudah tiga titik dilaksanakan di RW 02, nanti akan menyusul dipersiapkan dua titik lagi di RW 06 dan RW 10," lanjutnya.
 
Apandi meminta dukungan dari semua pihak sehingga Kelurahan Jatirangga bisa didorong menjadi Kampung Sedekah dan menjadi kelurahan percontohan bagi wilayah lain. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1105 Kali
Berita Terkait

0 Comments