Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/07/2020 14:30 WIB

Rekor Topping Off Terbanyak, MURI Beri Penghargaan Meikarta

Penyerahan piagam penghargaan MURI kepada tim Marketing Meikarta
Penyerahan piagam penghargaan MURI kepada tim Marketing Meikarta

CIKARANG, DAKTA.COM -  Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada pengembang hunian vertikal Meikarta atas keberhasilannya melakukan Topping Off atau pengatapan terbanyak yakni 28 tower apartemen hanya dalam waktu delapan bulan sejak Agustus 2019-Maret 2020.

 

Pemberian penghargaan ini berlangsung di District 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/7) dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Selain itu ditayangkan melalui aplikasi 'Zoom' sehingga masyarakat dapat menyaksikan secara langsung.

 

Pendiri dan Ketua Umum MURI, Jaya Suprana mengucapkan selamat kepada Meikarta atas capaian prestasi yang telah dibukukan perusahaan.

 

"Saya takjub melihat hasil dari 28 towernya sudah jadi semua. Oleh karena itu MURI mencatat dan menyatakan Meikarta telah  berhasil memecahkan rekor Topping Off terbanyak yaitu sebanyak 28 tower dalam waktu hanya delapan Bulan," katanya.

 

Jaya juga mengapresiasi pengembang Meikarta yang dimiliki oleh Mochtar Riady dalam komitmennya membangun konsep hunian vertikal terjangkau bagi masyarakat, seperti diketahui masih ada 15 juta masyarakat yang belum memiliki rumah dan Meikarta hadir untuk itu.

 

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan rekor Topping Off 28 tower dalam waktu kurang dari setahun ini merupakan wujud komitmen pihaknya untuk membangun kota yang indah dengan gedung-gedung apartemen yang megah dan berkualitas.

 

"Kami ingin mewujudkan apa yang sudah kami janjikan kepada para konsumen pembeli apartemen Meikarta sehingga kami tetap menjaga kepercayaan konsumen kepada Meikarta," ucapnya.

 

Lilies juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi tim proyek yang sudah bekerja keras hingga mendapat apresiasi dari MURI. "Juga kepada para suplier seperti OTIS dan Thyssenkrup, Yoshino Gypsum, Dong Seo Door dan masih banyak suplier lainnya yang turut mendukung dalam progres pembangunan Meikarta," ungkapnya.

 

Selanjutnya perusahaan akan fokus pada District 2 Meikarta yang saat ini sudah berdiri hingga 15 lantai dan akan terus dikebut pembangunannya untuk memenuhi target handover atau serah terima unit yang akan dimulai tahun 2021.

 

"District 2 di Meikarta memiliki posisi yang strategis karena posisinya bersebelahan dengan Lippo Cikarang jantung kota yang telah memiliki beragam fasilitas berstandar internasional seperti rumah sakit, sekolah, dan lain-lain," kata Lilies.

 

Menurut dia penghargaan yang diterima dari MURI ini menjadi momen berharga sekaligus memberi bukti bahwa Meikarta terus membangun dan menghadirkan solusi tempat tinggal yang nyaman, modern, terjangkau, dan terpercaya untuk masa depan keluarga Indonesia yang lebih baik.

 

Meikarta menyelesaikan Topping Off tower pertama District 1 bertepatan dengan HUT RI ke-74 yakni 17 Agustus 2019 dan menuntaskan ke-28 tower District 1 pada Maret 2020.

 

"Dan sudah didaftarkan di MURI Maret lalu namun karena COVID-19 tidak boleh ada seremonial jadi baru sekarang setelah new normal kita bisa seremonial," ucap Lilies.

 

Tower itu di antaranya Blok 53022, 52022, 51022, 5022, 50023, 39022, 38022, 39023, 38023, 53021, 52021, 51021, 50021, 39021 dengan rincian 16 blok dan 28 tower dengan rata-rata ketinggian tower 32 sampai 36 lantai***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1498 Kali
Berita Terkait

0 Comments