Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/07/2020 13:46 WIB

MUI Gagas Cover Al Quran Bernuansa Batik Khas Bekasi

Al Quran
Al Quran
CIKARANG, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi menggagas pencetakan Al Quran dengan cover bernuansa batik khas Bekasi.
 
Sekretaris Umum MUI Kabupaten Bekasi, KH. Muhiddin Kamal, SQ mengatakan, tujuan pencetakan tersebut karena selama ini Al Quran yang dicetak di Indonesia masih sedikit yang mengangkat kearifan lokal.
 
"Seperti Alquran di Kudus, ada menara Kudusnya, di Kalimantan ada yang bernuansa Kembang Istana. Di Bekasi akan dibuat bernuansa batik khas Bekasi," katanya di Cikarang, Rabu (8/7).
 
Ia menyampaikan, sudah memanggil pegiat batik Bekasi, untuk berkonsultasi terkait corak batik yang akan digunakan.
 
"Yang penting corak batik yang akan dipakai nanti masih dalam kaidah untuk menghormati Al Quran, ornamennya dipilih, tidak ada gambar manusia atau binatangnya," katanya.
 
Ia juga menuturkan, untuk desain cover Al Quran bernuansa Batik Bekasi tersebut dibuat sayembara sehingga bisa didapat desain terbaik yang memenuhi kriteria yang ditentukan para juri.
 
"Pengumuman lomba sudah dibuka, dengan hadiah jutaan rupiah, peserta mengirimkan desainnya ke kantor MUI Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
Rencananya pengumuman pemenang sayembara desain cover Al Quran bernuansa Batik Bekasi ini dijadwalkan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi, 15 Agustus 2020. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 750 Kali
Berita Terkait

0 Comments