Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/07/2020 14:31 WIB

Antrean Panjang di Stasiun, Pemkot Bekasi Minta Penambahan KRL

Wawali Kota Bekasi, Tri Adhianto sidak Stasiun Bekasi pada Selasa pagi (7/6)
Wawali Kota Bekasi, Tri Adhianto sidak Stasiun Bekasi pada Selasa pagi (7/6)
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melakukan sidak ke Stasiun Bekasi pada Selasa pagi (7/6) menyusul panjangnya antrean yang terjadi pada hari Senin (6/6) kemarin.
 
Tri berpendapat, keramaian itu terjadi karena jumlah penumpang sudah mendekati angka normal karena banyak sektor sudah dibuka di Ibu Kota. 
 
“Pemberlakuan jam kerja belum maksimal di Ibu Kota, harusnya pak Menhub menambah gerbong KRL. Selain itu, penyebab antrean itu karena ada juga warga kita yang pulang di akhir pekan, sehingga mereka memulai aktivitas kembali di hari senin,” tuturnya
 
Dalam pantauannya sejak pukul 07:00 di Stasiun Bekasi, Tri tidak melihat adanya antrean panjang seperti hari Senin kemarin, bahkan cenderung kondusif.
 
Tri menginstruksikan kepada TNI, Polri serta petugas Stasiun untuk lebih tegas dalam mengoordinasi antrean penumpang. Salah satunya adalah mengarahkan antrean ke Jl. Diklat depan Stasiun.
 
“Bagaimanapun social distancing harus diterapkan, untuk itu perlu area yang lebih luas, salah satunya memanfaatkan jalan yang ada di depan parkiran stasiun,” katanya
 
Menurutnya hal tersebut dimungkinkan agar menumpuknya penumpang tidak saling berdesakan.
Dan hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisasi kemacetan yang sering terjadi di Jalan Peruangan. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1366 Kali
Berita Terkait

0 Comments