Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/07/2020 13:50 WIB

CFD Kota Bekasi, 99% Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pelaksanaan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Ahad (7/8) (Foto: Dakta.com)
Pelaksanaan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Ahad (7/8) (Foto: Dakta.com)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemkot Bekasi telah menggelar kembali hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) pada Ahad (5/7), di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani setelah hampir tiga bulan dihentikan akibat wabah Covid-19.
 
Sekretaris Dishub Kota Bekasi, Enung Nurholis mengatakan, pada CFD Ahad kemarin mayoritas masyarakat sudah patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Seperti tidak berkerumun, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, semua dilakukan peserta CFD.
 
"Hampir 99 persen masyarakat patuh protokol kesehatan, melakukan cuci tangan, thermo gun, pakai masker, dan jaga jarak. Wali Kota Bekasi juga mengapresiasinya," katanya kepada Dakta, Selasa (7/7).
 
Ia menyampaikan, salah satu evaluasi dari pelaksanaan CFD untuk pekan berikutnya, yakni belum diperbolehkan untuk berjualan di area CFD karena Kota Bekasi masih dalam tahap transisi adaptasi kebiasaan baru (AKB).
 
"Berjualan di area CFD dalam evaluasi kemarin untuk sementara belum diperbolehkan, begitu juga ibu hamil, lansia, dan anak kecil," kata Enung Nurholis.
 
Ia mengaku, pihaknya belum berencana menyebar titik CFD untuk menghindari kerumunan, hanya saja protokol kesehatan terus diperketat saat pelaksanaan CFD.
 
Enung pun mengimbau masyarakat agar terus memperhatikan anjuran personel keamanan saat CFD agar menghindari penyebaran virus corona di area CFD Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi. **
 

Baca juga: Pelaksanaan CFD Kota Bekasi Akan Dievaluasi

Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 696 Kali
Berita Terkait

0 Comments