Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/07/2020 09:27 WIB

Pelaksanaan CFD Kota Bekasi Akan Dievaluasi

Pelaksanaan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Ahad (7/8) (Foto: Dakta.com)
Pelaksanaan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Ahad (7/8) (Foto: Dakta.com)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi melakukan uji coba pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day pada Ahad (5/7) kemarin. CFD Kota Bekasi berada di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Landmark Piramida Terbalik Summarecon Bekasi. 
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan pelaksanaan CFD akan dievaluasi hingga dua pekan kedepan termasuk masih meniadakan jajanan kuliner. Ibu-ibu hamil, lansia, dan balita juga diimbau tidak mengikuti CFD. 
 
Ia mengaku, itu bagian dari acuan standar protokol kesehatan. Bahkan, mulai CFD pekan depan akan diadakan rapid test dan swab test secara acak di area CFD. 
 
“Kita tempatkan personel di sejumlah titik masuk CFD dan menyeleksi peserta CFD ini. CFD kali ini kita evaluasi dan termasuk kondisi CFD yang sesuai standar protokol. Olahraga juga aktivitas masyarakat supaya mendapatkan imun yang kuat,” ucapnya.
 
Ia pun mengapresiasi warga yang mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan CFD. Terhitung sebanyak 3000 warga mengisi kegiatan CFD dengan berbagai kegiatan mulai dari bersepeda, jalan santai, dan olahraga lainnya bersama keluarga. 
 
“Alhamdulillah kita bersyukur tingkat kepatuhan warga peserta CFD luar biasa bagian dari adaptasi tatanan hidup baru. Kita melihat tingkat kepatuhan dari 3000 orang tidak sampai 100 orangnya dikembalikan,” kata Rahmat Effendi.
 
Ia juga sangat mengapresiasi kinerja aparatur gabungan dalam tugasnya mengawasi kedisiplinan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 
 
“Sebanyak 800 personel aparat gabungan dari jajaran TNI-Polri dan Aparat Pemkot Bekasi diterjunkan untuk mengedukasi masyarakat lewat imbauan protokol kesehatan baik secara langsung atau dengan mengunakan pengeras suara,” katanya.
 
CFD Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) di Kota Bekasi diujicoba dan menjadi pertama kali diadakan setelah 3 bulan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bekasi dalam masa pandemi Covid-19. CFD dilaksanakan pada Ahad (5/7) kemarin dari pukul 06.00-08.30 WIB. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1620 Kali
Berita Terkait

0 Comments