Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/07/2020 11:39 WIB

Pemkab Bekasi Segera Fungsikan BLK

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi masih menyiapkan sarana dan prasarana di Balai Latihan Kerja (BLK) sehingga hingga kini belum bisa difungsikan.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengaku berencana memfungsikan Gedung Balai Latihan Kerja di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara.
 
"Keberadaan BLK ini untuk mencetak dan mempersiapkan warga Kabupaten Bekasi agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh Industri," katanya d Cikarang, Ahad (5/7).
 
Ia mengaku, dalam waktu dekat akan memfungsikan kembali gedung BLK dengan program dan kegiatan-kegiatan pelatihan yang bisa membantu calon pekerja dalam meningkatkan kemampuannya.
 
"Dengan berfungsinya gedung BLK ini, kami meyakini nantinya tidak ada lagi istilahnya para tenaga kerja lokal akan kalah saing dengan pencari kerja dari daerah lain," ucapnya.
 
Eka menambahkan, BLK Kabupaten Bekasi diharapkan bisa mencetak generasi technopark dan geopark serta menciptakan lapangan kerja bagi warganya.
 
Selain itu, pemerintah daerah berencana akan mengratiskan kuliah bagi warga Kabupaten Bekasi yang berprestasi, karena menurutnya mereka yang berprestasi dapat mencetak generasi yang terbaik.
 
"Dinas Pendidikan termasuk DPMD diinstruksikan menginventarisasi lulusan-lulusan terbaik, minimal 10 besar dari lulusan terbaik, agar bisa direkrut di BLK," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 584 Kali
Berita Terkait

0 Comments