Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 05/07/2020 13:41 WIB

Persediaan Kantong Darah di PMI Kabupaten Bekasi Sudah Normal

Kantong donor darah
Kantong donor darah
CIKARANG, DAKTA.COM - Persediaan kantong darah yang ada di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi telah normal setelah sebelumnya sempat kekurangan.
 
Wakil Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih, mengatakan memang sebelumnya saat merebaknya pandemi Covid-19, dan bulan Ramadhan, persediaan kantong darah sempat kekurangan.
 
"Itu karena sepinya pengajuaan masyarakat untuk melakukan aktivitas donor darah, tetapi sejak memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB), jumlah pengajuan untuk kegiatan donor darah yang dilakukan oleh perusahaan maupun instansi lainnya sudah mulai banyak," ucapnya di Cikarang, Ahad (5/7).
 
Menurutnya, saat ini persediaan stok darah sudah mulai normal diangka lebih dari 6000 kantong.
 
"Masyarakat yang mengajukan kegiatan donor darah, harus memenuhi protokol kesehatan, sebelumnya petugas PMI juga akan menyurvei terlebih dahulu terkait tempat yang dijadikan kegiatan donor," katanya.
 
Akhmad Kosasih menambahkan, selain bergantung pada kegiatan donor darah yang dilakukan masyarakat, setiap harinya PMI membuka pelayanan donor darah di kantornya, di Jalan Teuku Umar Cibitung.
 
Ia berharap masyarakat terus melakukan aktivitas donor darah agar stok darah mencukupi dan bisa membantu sesama, apalagi donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 562 Kali
Berita Terkait

0 Comments