Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 02/07/2020 08:37 WIB

Hasil Pupuk Kompos DLH Kota Bekasi Siap Produksi Banyak

Wawali Kota Bekasi, Tri Adhianto melihat pembuatan pupuk kompos di UPTD Kebersihan di Bekasi Utara
Wawali Kota Bekasi, Tri Adhianto melihat pembuatan pupuk kompos di UPTD Kebersihan di Bekasi Utara
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melihat pembuatan pupuk kompos di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Wilayah Bekasi Utara pada Rabu, (1/7).
 
Pupuk kompos yang dibuat oleh UPTD Kebersihan Wilayah Bekasi Utara dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi sudah sangat bagus untuk siap diproduksi banyak. Bahkan pupuk kompos ini sudah sering sekali dicoba untuk petani sawah di Kabupaten Karawang.
 
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi inovasi pembuatan pupuk kompos yang berkualitas, bahkan ia melihat di tempat pembuatannya pun sudah bersih hampir seperti di Eropa.
 
“Di tempat pembuatan pupuk ini sudah sangat sesuai pemilahan-pemilahan sampah sesuai dengan apa yang dibutuhkan, selain itu juga sangat bersih tempatnya dan tidak bau," ucap Tri.
 
Tri Adhianto mendorong, agar jajaran Dinas Lingkungan Hidup selalu berinovasi dalam membuat produk untuk petani-petani di Bekasi maupun di luar Bekasi.
 
"Karena memang untuk kedepannya kita harus bisa gimana memilah sampah dan menjadikan sampah sebagai hasil pendapatan maupun menjadikan hasil untuk pertanian," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1357 Kali
Berita Terkait

0 Comments