Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 14:42 WIB

Rupiah Melemah, Ribuan Pekerja Terancam PHK

kawasan industri
kawasan industri

CIKARANG_DAKTACOM: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi mencatat sekitar 1500 pekerja di kawasan industri telah dirumahkan akibat krisis ekonomi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Ketua Kadin Kabupaten Bekasi, Obing Fakrudin ditemui seusai kegiatan tatap muka dengan jajaran kepolisian dalam rangka pengamanan investasi di D' Kayangan Jababeka, Kamis (27/8/2015) mengatakan banyak pengusaha mengeluh akibat melemahnya ekonomi, apalagi nilai tukar rupiah terhadap dollar juga melemah.

"Dalam setiap kali kegiatan rapat banyak pengusaha mengaku merugi akibat lesunya ekonomi, meski begitu pihak perusahaan mengatasinya dengan cara melakukan efisiensi biaya produksi seperti meniadakan lembur dan mengurangi kegiatan produksi,"katanya

Akibat lesunya ekonomi itu juga berdampak pada dirumahkannya karyawan, ada sekitar 1500 karyawan alih daya (out-sourching) tidak diperpanjang kontraknya.

Sementara untuk karyawan tetap masih dipertahankan, namun tidak menutup kemungkinan PHK massal akan terjadi jika kondisi ekonomi terus lesu.

Obing berharap pemerintah pusat segera mengambil langkah-langkah serius dan mengeluarkan kebijakan yang tepat agar kondisi ekonomi seperti sekarang ini tidak terus berlanjut.***

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2245 Kali
Berita Terkait

0 Comments