Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 10:44 WIB

Ketua MUI: Kita Jaga Umat Dari Penyimpangan

KH Maruf Amin
KH Maruf Amin

SURABAYA_DAKTACOM: Usai terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2015-2020 di Munas IX MUI yang berlangsung di Surabaya, KH Ma’ruf Amin menyatakan akan bertekad untuk bekerja sungguh-sungguh untuk memenuhi harapan peserta Munas yang mencerminkan keinginan umat Islam sebagaimana tertuang dalam keputusan-keputusan Munas.

 

“Mudah-mudahan harapan bapak-bapak dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” katanya Kamis dinihari (27/8/2015) di hadapan peserta Munas yang selama dua jam sebelumnya menunggu hasil rapat formatur untuk memilih dan menetapkan nama-nama pengurus baru MUI.

 

Kyai Ma’ruf menegaskan, bersama seluruh jajaran pengurus baru MUI,  pihaknya akan bekerja sungguh-sungguh selama kepemimpinannya di MUI lima tahun ke depan.

 

Untuk mencapai harapan besar umat pada MUI, Kyai Ma’ruf akan melakukan konsolidasi seluruh jajaran MUI dari pusat sampai daerah, agar tidak ada bagian yang tidak hidup dan bekerja. “Supaya kami dapat melaksanakan tanggung jawab kenegaraan maupun keumatan,” tuturnya.

 

Selain itu, pihaknya akan menjalankan tugas keumatan, menjaga umat (himayatul ummah dan ri’ayatul ummah) dari akidah-akidah menyimpang, mengawal ummat ini dari cara berpikir yang menyimpang, baik itu datang dari dalam maupun dari luar.

Editor :
Sumber : mui.or.id
- Dilihat 1928 Kali
Berita Terkait

0 Comments