Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/08/2015 10:03 WIB

Tafsir Ilmi: Ensiklopedi Sains Al Qur'an

Ensiklopedi Tafsir Ilmi
Ensiklopedi Tafsir Ilmi

BEKASI_DAKTACOM: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Kementerian Agama Indonesia berhasil membuat ensiklopedi Tafsir Ilmi yang merupakan himpunan ayat-ayat sains dalam Al Qur'an.

 

Imam Wahyudi dari penerbit Widya Cahaya yang menjadi distributor tunggal dari Tafsir Ilmi ini menyatakan bahwa proses pembuatan 14 jilid ensiklopedi ini memakan waktu sekitar 10 tahun lamanya.

 

Hal ini bertujuan agar kerjasama LIPI dan Kemenag ini betul-betul dapat menghasilkan buku dengan manfaat dan kualitas terbaik. Tafsir Ilmi sendiri merupakan karya kolektif dari ilmuan-ilmuan LIPI dan ulama-ulama Kemenag.

 

Respon dari masyarakat atas kehadiran ensiklopedi inipun cukup bagus mengingat besarnya manfaat yang ditawarkan.

 

"Dalam satu bulan kita bisa menjual hingga 300 eksemplar, biasanya pembeli memperuntukkan buku ini bagi keluarganya, tapi ada juga pembeli non muslim yang tertarik membeli buku ini," ujar Iwan seusai talkshow di Radio Dakta, Kamis (27/8).

 

Dirinya juga menambahkan bahwa ensiklopedi ini cocok untuk dipakai anak sekolah karena sesuai dengan kurikulum yang ada, perpustakaan sekolah juga ia sarankan agar memiliki buku ini sebagai bahan rujukan bagi siswa-siswanya.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 5128 Kali
Berita Terkait

0 Comments