Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/06/2020 13:49 WIB

Angka Stunting di Kabupaten Bekasi Mingkat dalam Dua Tahun

Ilustrasi balita stunting
Ilustrasi balita stunting
CIKARANG, DAKTA.COM - Prevelensi angka stunting di Kabupaten Bekasi selama dua tahun terakhir meningkat sehingga dibutuhkan peran semua pihak untuk pencegahannya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny Mainiarty mengatakan perkembangan prevalensi angka stunting di Kabupaten Bekasi selama dua tahun terakhir cenderung meningkat.
 
Menurut data Kementerian Kesehatan, perkembangan prevalensi angka stunting di Kabupaten Bekasi selama dua tahun terakhir meningkat. Dimana di tahun 2016 itu sebesar 20,3 kemudian di tahun 2017 sebesar 23,7 dan terakhir tahun 2018 mencapai angka 26,4.
 
"Kami menargetkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk penurunan angka stunting di tahun 2022 adalah sebesar 6%," ujarnya di Cikarang, Jumat (19/6).
 
Sri Enny menambahkan, pemerintah daerah telah menggelar  Pelaksanaan Percepatan Pencegahan Stunting oleh para pemangku kebijakan.
 
Kepala Daerah dalam hal ini, Bupati Bekasi juga meminta seluruh perangkat daerah termasuk pemerintah desa agar menjadikan program pencegahan stunting ini sebagai bagian dari rencana kerja.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1551 Kali
Berita Terkait

0 Comments