Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/06/2020 11:56 WIB

Tri Adhianto Sidak Stasiun Bekasi Cek Kesiapan New Normal

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Kombespol Wijonarko sidak di Stasiun Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Kombespol Wijonarko sidak di Stasiun Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kapolres Kombespol Wijonarko melakukan sidak di Stasiun Bekasi dan Terminal Bekasi, dalam rangka kesiapan new normal dan antisipasi lonjakan penumpang  transportasi umum setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (15/06).
 
"Pasca PSBB sarana umum moda transportasi diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang, oleh karenanya memasuki transisi era new normal kami menyidak sarana umum moda transportasi, sekaligus memberikan edukasi kepada calon penumpang commuter line untuk dapat tetap tertib dalam menggunakan jasa transportasi umum, dan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Tri.
 
Sementara itu, Kepala Stasiun Kota Bekasi, Endarno mengaku pihaknya telah memperketat pengawasan di masa new normal, jika diketemukan calon penumpang yang tidak menggunakan masker maka akan ditegur bahkan diperintahkan untuk putar balik.
 
"Kami juga memperketat pengamanan, jika terjadi penumpukan pada antrean, maka petugas commuter line yang dibantu oleh anggota TNI dan Polri melakukan penertiban kepada para calon penumpang commuter line," ucapnya.
 
Selain itu, pihak Stasiun Bekasi juga memeriksa suhu tubuh para pengunjung di antrian ticketing, serta menyediakan wastafel cuci tangan di pintu masuk dan bangku yang didesain berjarak antar penumpang.
 
"Petugas yang bertugas pun telah menyosialisasikan terkait pentingnya patuhi protokol kesehatan, dan pentingnya jaga kesehatan," ujarnya.
 
Protokol kesehatan di era new normal adalah suatu Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), dimana kehidupan yang tetap produktif, tetap bersosial, tetap berkarya namun tetap menjaga kesehatan, selalu sedia masker dan hand sanitizer, tidak berkerumun, tidak bersalaman namun tetap bisa berkomunikasi dengan baik. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2248 Kali
Berita Terkait

0 Comments