Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/06/2020 08:24 WIB

Kemnaker Sumbangkan Wastafel Otomatis Tenaga Surya ke Kota Bekasi

Kemnaker menyerahkan bantuan wastafel otomatis tenaga surya ke Kota Bekasi
Kemnaker menyerahkan bantuan wastafel otomatis tenaga surya ke Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Balai Besar Pelatihan Latihan Kerja (BBPLK) Cevest Bekasi menyerahkan bantuan 20 wastafel otomatis tenaga surya kepada gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bekasi.
 
Penyerahan bantuan wastafel tersebut merupakan hasil Pelatihan Refocusing Covid-19 Kejuruan Elektronika  dan Pariwisata BBPLK Bekasi.
 
"Ada 20 wastafel yang kita berikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi. Ini merupakan karya inovasi peserta kejuruan elektronika dan pariwisata BBPLK Bekasi," kata Direktur Bina Instruktur dan Tenaga Latihan Kerja Kemnaker, Fauziah kepada Dakta, Kamis (11/6).
 
Senada di tempat yang sama, Kepala BBPLK Bekasi, Herman mengatakan keunggulan wastafel otomatis itu tidak menggunakan listrik namun menggunakan tenaga surya.
 
"Jadi ini produksi yang terus kita buat. Ada 16 peserta ini mampu mengerjakan selama 5 hari untuk sekitar 20 alat wastafel otomatis tenaga surya," jelas Herman.
 
Tak hanya itu, BBPLK dalam penanganan Covid-19 juga menyerahkan 500 roti hasil produksi peserta belajar.
 
Dalam kesempatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 524 Kali
Berita Terkait

0 Comments