Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/06/2020 09:53 WIB

Panitia Klaim Server PPDB Kota Bekasi Tak Ada Masalah

Tim MER C kembali menyerahkan 200 paket APD ke Posko Covid 19 di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta
Tim MER C kembali menyerahkan 200 paket APD ke Posko Covid 19 di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta
BEKASI, DAKTA.COM - Sekretaris Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengklaim tidak ada masalah dengan server. Sebab, pihak ketiga yang digunakan adalah PT Telkom sebagai perusahaan milik pemerintah yang profesional dan berkualitas.
 
"Kalau ada masalah dengan server kita tinggal koordinasi dengan pihak Telkom karena mereka sudah siap. Apalagi kapasitas bandwidth yang dipakai sangat besar," kata Krisman, Selasa (9/6).
 
Selain itu, Krisman menyebut pihaknya sudah menyiapkan tenaga operator yang siaga untuk melakukan verifikasi data setiap calon siswa baru.
 
"Disdik menyiapkan sebanyak 85 operator verifikasi yang diambil dari setiap kecamatan. Artinya kita siap melaksanakan PPDB Online," ungkapnya.
 
Sementara itu, dari data yang diperoleh Dakta.com, jasa sewa aplikasi PPDB Online 2020 Kota Bekasi menyerap anggaran sebesar Rp1.118.000.000.
 
"Kita dibebankan biaya sebesar Rp2,5 juta untuk SD dan Rp4 juta untuk SMP melalui BOSDA (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) makanya kelihatan mahal, tapi di sekolah kita enggak bermasalah servernya," kata salah satu Kepala Sekolah SMPN yang enggan di sebut namanya.
 
Jumlah SD Negeri se-Kota Bekasi sebanyak 356 sekolah. Masing-masing sekolah dibebankan Rp2,5jt melalui dana BOSDA dengan akumulasi sebesar Rp890.000.000.
 
Sedangkan jumlah SMPN sebanyak 57 dengan beban sewa aplikasi masing-masing sekolah sebesar Rp4 juta dengan total sebesar Rp228.000.000. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 640 Kali
Berita Terkait

0 Comments