Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/06/2020 13:47 WIB

BOSDA Belum Cair, Anggaran PPDB Dibebankan ke Sekolah

Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
Kadisdik Kota Bekasi, Dr. H Inayatullah.
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Inayatullah menegaskan pihaknya akan mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) bersumber dari APBD Kota Bekasi pada Juni dan Juli 2020.
 
Hal itu diungkapkan Inayatullah menyusul kebutuhan setiap sekolah untuk melaksanakan kegiatan Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) Online 2020 yang tahapannya dimulai sejak Senin (8/6/2020).
 
"Kita harapkan secepatnya cair. Jadi nanti ada skala prioritas, misal tahapan ini maka segera dicairkan bulan Juni dan Juli," kata Inayatullah saat dikonfirmasi, Selasa (9/6).
 
Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak mengalokasikan anggaran PPDB Online. Sehingga, masing-masing setiap sekolah dibebankan untuk pembiayaan PPDB.
 
"Anggaran itu diserahkan ke sekolah melalui BOSDA karena dari kita enggak ada alokasinya. Kita cuma menyiapkan regulasinya saja," katanya.
 
Inayatullah menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi mengalami ketidakstabilan keuangan karena terjadi pandemi Covid-19. Beberapa program, kata dia, terpaksa di-refocusing karena keterbatasan anggaran.
 
"Intinya untuk pencairan sedang kita proses, semua tergantung tahapan. Yang jelas target kita bisa terealisasi karena terjadi refocusing," tandasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1000 Kali
Berita Terkait

0 Comments