Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 23/05/2020 14:09 WIB

Muhammadiyah Kabupaten Bekasi Imbau Warga Taati Seruan Shalat Id di Rumah

Ilustrasi shalat sendiri
Ilustrasi shalat sendiri
CIKARANG, DAKTA.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengimbau umat muslim agar menaati seruan bersama terkait rangkaian pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah.
 
Sebelumnya unsur Forkopimda, bersama dengan unsur terkait seperti MUI, DMI, dan Kemenag Kabupaten Bekasi membuat seruan yang isinya tidak ada takbir keliling, dan shalat Id di masjid lebih baik dilaksanakan di rumah.
 
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Suyatman mengatakan sebagai ormas Islam pihaknya menaati aturan tersebut yang tujuannya agar mencegah wabah semakin meluas.
 
"Seruan ini juga akan disosialisasikan kepada seluruh pengurus di tingkat kecamatan dan desa, apalagi sebagai organisasi islam, Muhammadiyah juga telah memiliki maklumat yang berasal dari pimpinan pusat," katanya di Cikarang, Sabtu (23/5).
 
Pihaknya meminta agar masyarakat memaknai Idul Fitri untuk saling menjaga kerukunan umat serta gotong royong di tengah wabah Covid-19.
 
Suyatman menambahkan, esensi Idul Fitri adalah memaafkan, oleh karenanya momentum ini dapat dijadikan sebagai saling menghargai diantara seluruh umat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1336 Kali
Berita Terkait

0 Comments