Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/05/2020 13:12 WIB

Lazis NU Kota Bekasi Salurkan Paket Sembako ke Yatim Dhuafa dan Guru Ngaji

Ketua PCNU Kota Bekasi H. Madinah (kanan) menyerahkan simbolis paket kepada MWC Mustika Jaya
Ketua PCNU Kota Bekasi H. Madinah (kanan) menyerahkan simbolis paket kepada MWC Mustika Jaya
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi melalui NU Care-LAZISNU menyalurkan paket sembako beserta uang tunai.
 
Setidaknya 360 paket sembako dan uang tunai dibagikan untuk yatim, kaum duafa dan guru ngaji serta anggota Badan Otonom di seluruh wilayah di Kota Bekasi.
 
"Ini merupakan penyaluran kedua PCNU Kota Bekasi, ada 12 MWC (Majelis Wilayah Cabang) per kecamatan yang akan kita bagikan, 1 MWC ada 30 paket sembako beserta uang tunai," ucap Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah di Gedung NU Centre El-Sa'id, Rawalumbu pada Jumat (22/5)
 
Ia menjelaskan, walaupun di tengah wabah Covid-19, NU selalu hadir untuk membantu umat yang terdampak, apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.
 
“Wabah Covid-19 memang belakangan ini menyerang seluruh sendi kehidupan dan dirasakan oleh semua pihak, namun hal tersebut tidak menyurutkan kepedulian warga NU pada sesama,” pungkas H.Madinah. 
 
Sementara itu di tempat yang sama Ketua Lazis NU Kota Bekasi Muiz Ali, mengucapkan terimak6asih kepada donatur dan pihak - pihak lain yang membayar zakat dan infaq melalui Lazis NU.
 
"Alhamdulillah total keseluruhan dari zakat fitrah, infaq, zakat mal, zakat profesi dan shadaqah per 20 Mei 2020 kita terima sebesar Rp108.377.500," papar Muiz.
 
Ia optimis ke depan, Lazis NU akan berkembang lebih maju berkah program dan penyaluran yang tepat guna dan tepat sasaran. 
 
"Ini kita dibentuk tiga pekan sebelum Ramadhan. Dan Alhamdulillah hari ini sudah melampaui target rencananya kita," jelasnya. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1238 Kali
Berita Terkait

0 Comments