Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/05/2020 15:02 WIB

PSBB, Sejumlah Toko di Bekasi Utara Didatangi Petugas

Petugas menegur toko bangunan di Bekasi Utara yang masih buka saat PSBB
Petugas menegur toko bangunan di Bekasi Utara yang masih buka saat PSBB
BEKASI, DAKTA.COM - Petugas Gabungan Tim Wil 1 mendatangi sejumlah toko nonsembilan bahan pokok yang masih membandel membuka usahanya pada saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Covid-19.
 
Kasi Pemtibum Kelurahan Marga Mulya, Haikal Faki Abdilah S.H selaku penanggungjawab pelaksana kegiatan mengatakan, pengusaha yang tidak taat aturan tersebut adalah toko yang menjual perkakas alat bangunan, toko yang menjual peralatan alat tulis dan kantor, serta toko lain, seperti perlengkapan listrik, juga tak luput disambangi petugas.
 
"Usahanya ini tidak ada hubungan dengan kebutuhan bahan pokok, tetapi masih kekeh membuka toko di tengah pandemi dan mengabaikan aturan PSBB," katanya di sela operasi penegakan PSBB di Bekasi Utara, Selasa (18/5).
 
Haikal menegaskan bahwa pihaknya tidak menoleransi siapa pun yang membuka toko, kecuali yang berjualan sembako, sebagaimana ketentuan di dalam PSBB.
 
"Intinya, toko atau kegiatan yang tidak masuk dalam aturan PSBB kami beri teguran, pemilik toko juga diberikan peringatan tegas. Kalau masih membandel, kami proses sesuai aturan. Kami sudah punya dasar hukum untuk penindakan bagi pelanggar," katanya.
 
Sebelumnya, hari pertama pelaksanaan PSBB di Marga Mulya, tim gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI/Polri, dan Pemadam Kebakaran (Damkar) turun ke lapangan.
 
Selain itu, peraturan penggunaan masker saat di luar rumah dijaga ketat tim gabungan. Bahkan, petugas tidak segan untuk memberikan hukuman tegas bagi pelanggar.
 
"Pemberian sanksi kepada pelanggar tersebut bagian dari penindakan tegas dalam pelaksanaan PSBB," katanya menegaskan.
 
Petugas juga menyampaikan imbauan untuk tidak berkumpul dan jika tidak ada keperluan yang penting warga diminta untuk tinggal di rumah saja untuk sementara waktu serta menerapkan protokol kesehatan.
 
Ia sangat berharap masyarakat dapat patuh dan menjalankan sejumlah aturan selama pelaksanaan PSBB. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2233 Kali
Berita Terkait

0 Comments