Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/05/2020 14:33 WIB

RQV Indonesia Bantu Keluarga Pecinta Al-Qur’an Terdampak Covid-19

RQV Indonesia bantu keluarga pecinta Al Qur an terdampak Covid 19
RQV Indonesia bantu keluarga pecinta Al Qur an terdampak Covid 19
BEKASI, DAKTA.COM - RQV Indonesia masih terus bergerak dengan langkah pasti menebar kebermanfaatan di tengah pandemi Covid-19. Para penghafal Al-Quran ini terjun langsung ke lapangan yang berada di zona merah untuk  berjihad membantu sesama.
 
“Para Srikandi dan Duta Qur’an RQV Indonesia dilatih bukan hanya untuk menjadi penghafal Al-Qur’an bagi dirinya sendiri namun menjadi Super Ekponesial Generation yang akan memberikan kontribusi untuk umat secara keseluruhan, mereka dididik untuk terus bergerak hingga menggentarkan Arsy-Nya,” tegas Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Azmi Fajri Usman dalam keterangannya yang diterima di Bekasi, Senin (18/05). 
 
RQV Indonesia kembali membagikan paket sembako kepada keluarga pecinta Al-Qur’an terdampak Covid-19 agar mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya di masa pandemi ini. 
 
Selain itu, ada juga pembagian masker dan hand sanitizer agar kesehatan masyarakat tetap terjaga. 
 
Pendistribusian ini tidak hanya berupa paket sembako serta paket sahur dan berbuka saja namun terdapat juga pembagian Al-Quran Wakaf. Hal tersebut ditujukan untuk keluarga pecinta Al-Qur’an supaya masih bisa belajar dan berinteraksi dengan Al-Qur’an meski dalam kondisi seperti ini.
 
“Ketika semua pesantren dan sekolah memutuskan untuk menutup tempat belajar mereka dan memulangkan semua santrinya selama pandemi ini, RQV Indonesia menjadikan wabah ini sebagai ajang jihad untuk terus bermanfaat bagi masyarakat. Misi memberantas buta huruf Al-Qur’an tidak akan terhenti hanya karena virus ini,” lanjut Presiden RQV Indonesia. 
 
Para penerima manfaat program tersebut berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang bekerja sebagai penjual gorengan, cleaning service, ojek online, guru, pedagang dan lain-lain. 
 
Mereka merasa sangat terbantu dengan pendistribusian paket tersebut. Selain itu, pembagian Al-Qur’an juga menambah semangat mereka untuk mengisi akhir bulan Ramadhan ini dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 
 
“Terima kasih kepada para donatur dan RQV Indonesia atas bantuan paket sembakonya sehingga kami masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga sangat berterima kasih atas pembagian Al-Qur’an sehingga masih bisa belajar Al-Qur’an. Saya berharap semoga Indonesia akan membaik kembali dan bisa beraktivitas seperti biasa,” tutur Penerima Manfaat, Ibu Ratna.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2577 Kali
Berita Terkait

0 Comments