Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/05/2020 08:43 WIB

PKB Jabar Distribusikan 100 Ribu Paket Sembako ke Ulama

DPW PKB Jabar mendiistribusikan 100 ribu paket sembako ke ulama yang terdampak Covid 19
DPW PKB Jabar mendiistribusikan 100 ribu paket sembako ke ulama yang terdampak Covid 19
CIBITUNG, DAKTA.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat mendistribusikan 100 ribu paket sembako bagi ulama dan guru ngaji yang terdampak Covid-19.
 
Penyerahan bantuan sembako yang berisi beras, gula dan minyak itu secara langsung diberikan oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda di pesantren Al-Hajhariah Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi, Ahad (17/5).
 
Syaiful mengatakan bantuan ini merupakan inisiasi dari Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang melihat bahwa dampak Covid-19 ini sangat dirasakan oleh semua kalangan salah satunya imam masjid, ulama, dan ustad/ustadzah yang selama Ramadhan ini tidak bisa berakrivitas mengisi kajian agama.
 
"Oleh karena itu, PKB mendukung mereka agar tetap membimbing umat dan membantu meringankan beban melalui pemberian paket sembako," katanya.
 
Untuk jumlah bantuan paket yang diberikan DPP PKB ada Rp350 ribu, sementara untuk di Jawa Barat ada 30 ribu ditambah bantuan dari anggota legislatif PKB di seluruh kota/kabupaten sehingga totalnya 100 ribu paket.
 
Syaiful yang juga anggota Komisi X DPR Dapil Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini menambahkan memang untuk bantuan paket belum bisa menutup bantuan bagi seluruh ulama dan guru ngaji.
 
"Untuk itu, DPP PKB bersama lembaga swasta tengah menghimpun dana sebesar Rp10 miliar yang akan diberikan bagi mereka," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 798 Kali
Berita Terkait

0 Comments