Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/05/2020 12:00 WIB

Makanan yang Baik Dikonsumsi Usia 50 Tahun ke Atas

Ilustrasi Yogurt
Ilustrasi Yogurt
DAKTA.COM - Tak hanya anak-anak, orang tua yang berusia di atas 50an juga perlu diperhatikan kebutuhan nutrisi hariannya.
 
Sejak masih anak-anak kita selalu diajarkan untuk mengonsumsi makanan sehat dan kaya nutrisi. Begitu pula dengan orang tua, nutrisi hariannya harus terpenuhi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat.
 
Berikut ini adalah lima makanan yang bisa ditambahkan pada menu makanan orang tua yang berusia di atas 50 tahun menurut Indian Express, Ahad (17/5).
 
Kacang almond
Penelitian global menunjukkan bahwa konsumsi almond setiap hari dapat berdampak positif pada diabetes tipe 2, kesehatan jantung dan mengontrol berat badan serta semua masalah yang menyerang orang tua berusia 50-an tahun. Almond mengandung 15 nutrisi utama seperti vitamin E, magnesium, protein, riboflavin serta zinc.
 
Yogurt
Yogurt sarat dengan bakteri baik atau probiotik yang bagus untuk kesehatan pencernaan. Dipenuhi dengan zat gizi mikro seperti zinc, kalium dan Vitamin D, mengonsumsi yogurt juga membantu mengendalikan tekanan darah, dan juga membentuk kekebalan tubuh.
 
Whole grains atau biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh mengandung serat yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan meningkatkan kadar kolesterol darah. Pastikan untuk menambahkan biji-bijian utuh seperti gandum utuh, oatmeal, millet, beras merah dan lainnya dalam makanan.
 
Telur
Telur dikemas dengan protein, vitamin D, dan kolin berkualitas tinggi. Selain itu, telur mengandung asam amino yang membantu menjaga kekuatan otot tubuh. Telur juga merupakan sumber Vitamin B12 dan folat, nutrisi yang dikenal untuk mencegah hilangnya memori. Karena itu, pastikan orang tua Anda mengonsumsi sebutir telur setiap hari.
 
Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau dikenal memiliki tingkat penurunan kognitif yang lebih rendah, yang menjadikannya pilihan yang baik terutama bagi orang yang berusia 50 tahun ke atas.
 
Sayuran seperti selada dan kol kaya akan nutrisi seperti Vitamin C, Vitamin B6, magnesium, serat dan rendah kalori. Bayam juga bagus untuk dikonsumsi. Jus bayam tinggi kalium, magnesium dan juga mengandung antioksidan yang membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan mata. Baca juga: Makanan ini perlahan-lahan melemahkan daya tahun tubuh
Editor :
Sumber : Antara
- Dilihat 1784 Kali
Berita Terkait

0 Comments