Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/05/2020 12:16 WIB

Harga Gula Tinggi, DPR Desak Pemerintah Serius Tangani

Gula pasir
Gula pasir
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin mendesak pemerintah serius menuntaskan berbagai persoalan terkait komoditas gula pasir yang tinggi dan langka sehingga cenderung merugikan rakyat banyak.
 
"Saya minta persoalan pangan, terutama gula ini, pemerintah serius mengurusinya untuk kepentingan rakyat. Jangan ada tebang pilih jika ditemukan penyelewengan. Dan tuntutan janji akan ketersediaan stok pangan serta harga pangan yang terkendali mesti dapat direalisasikan," kata Andi Akmal Pasluddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Ahad (17/5).
 
Menurut Akmal Pasluddin, pemerintah harus mengusut tuntas berkaitan ketersediaan yang masih tersendat di berbagai daerah apakah terkendala distribusi atau permainan spekulan.
 
"Pemerintah juga harus ada tindakan nyata para pelaku amoral spekulan gula bila ditemukan menimbun yang mempermainkan stok di pasar," ujar Politisi PKS ini.
 
Selain itu ia menyatakan mesti ada solusi peningkatan produksi dalam negeri akan gula pasir dengan perbaikan pola mitra dengan petani maupun perbaikan pabrik.
 
Kemudian, lanjutnya, perlu ada edukasi masyarakat yang masuk dalam kurikulum pendidikan sejak dini akan bahaya konsumsi gula terlalu tinggi.
 
Ia menyoroti harga gula yang makin lama semakin meningkat, serta keberadaan komoditas gula pasir di berbagai pasar modern yang dinilai juga sudah semakin langka. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1013 Kali
Berita Terkait

0 Comments