Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/05/2020 08:11 WIB

Anggota DPRD Kota Bekasi Ziarah ke Makam KH Noer Alie

Anggota DPRD Kota Bekasi berziarah ke makam KH Noer Alie saat bulan Ramadhan
Anggota DPRD Kota Bekasi berziarah ke makam KH Noer Alie saat bulan Ramadhan
BEKASI, DAKTA.COM - Anggota DPRD Kota Bekasi melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional asal Bekasi, KH Noer Alie di saat Ramadhan, Sabtu (16/5).
 
Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim yang merupakan anggota DPRD Dapil Bekasi Utara mengatakan bahwa ziarah kali ini dilakukan untuk mengharap berkah seorang pejuang dan ulama besar yang merupakan Bapak Bekasi yang juga pahlawan nasional.
 
"Kita sebelumnya melakukan pantuan PSBB di perbatasan Bekasi Utara- Medan Satria. Kemudian kita teruskan berziaroh untuk lebih mengenal perjuangan KH Noer Alie yang sudah berjuang di wilayah Bekasi dan sekitarnya, seorang ulama yang sangat karismatik dalam berbagai pertempuran melawan penjajah," ungkap Arif Rahman Hakim di sela Acara ziarah yang juga diikuti anggota DPRD Kota Bekasi lainnya.
 
Setelah berziarah untuk mendoakan pahlawan nasional, rombongan anggota DPRD Kota Bekasi juga berbincang santai bersama keluarga besar KH Noer Alie di Pesantren At-Takwa. Arif berharap agar para anggota DPRD Kota Bekasi khususnya dapat meneladani sosok ulama pejuang Bekasi ini.
 
"Kami sempatkan ziarah ke makam KH  Noer Alie yang merupakan bapaknya Bekasi untuk mengharap berkah ulama, sekaligus mengingatkan kembali perjuangan beliau. Beberapa anggota DPRD yang ikut diantaranya ada Heri Parani (Demokrat), Agus Rohadi (PAN), Tumai (PDIP), Daryanto (Golkar), dan Hj Edi (Golkar)," ujarnya.
 
Arif menambahkan, saat ini seluruh elemen masyarakat Kota Bekasi khususnya, harus belajar dari sosok pejuang yang disebut singa Bekasi ini. Sosoknya yang hingga saat ini menginspirasi pembangunan Bekasi pada umumnya.
 
"Dengan ziarah datang langsung ke makam KH Noer Alie saya khusunya lebih mengenal perjuangan beliau dari paparan keluarga besar pesantren At-Takwa," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1572 Kali
Berita Terkait

0 Comments