Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/05/2020 15:54 WIB

Pendidikan Kewirausahaan sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif Hadapi Pandemi

Ilustrasi Kewirausahaan (istimewa)
Ilustrasi Kewirausahaan (istimewa)
BEKASI, DAKTA.COM - Masa pandemi Covid-19 ini amat terasa berat bagi laju perekonomian. Banyak perusahaan yang merumahkan karyawannya hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).
 
Disinilah pentingnya pendidikan kewirausahaan bagi masyarakat untuk menggerakkan perekonomian dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19.
 
Dosen FKIP Uhamka, Dr. Hj. Desak Made Darmawati, MM., menjelaskan pentingnya pendidikan kewirausahaan sejak dini untuk memicu kreativitas dan inovasi.
 
"Jiwa kreativitas harus ditanamkan sejak dini oleh orang tua misalnya bagaimana cara berkomunikasi dengan keluarga dan lingkungannya," ucapnya dalam Bincang Pendidikan bersama Radio Dakta melalui aplikasi Zoom, Kamis (14/5).
 
Bincang Pendidikan bersama Dosen FKIP Uhamka, Desak Made Darmawati melalui Zoom
 
Lebih lanjut, ia menerangkan pendidikan kewirausahaan salah satu kunci menghadapi dampak pandemi, di tengah perekonomian yang sedang tidak pasti ini.
 
"Kalau kita berwirausaha bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun, dengan selalu menciptakan kreativitas dan inovasi, tentunya banyak peluang yang bisa diraih," ucap Ketua Bidang Kewirausahaan dan Karir FKIP Uhamka itu.
 
Menurutnya, jiwa kewirausahaan itulah yang ditanamkan pada mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka sehingga mereka memiliki daya juang dan kompetensi ketika lulus.
 
"Jadi ketika mereka lulus diharapkan bisa mandiri tidak perlu menjajakan ijazahnya, tetapi mereka bisa mandiri dengan merintis bisnis sendiri dan membuka lapangan pekerjaan," katanya.
 
Uhamka beralamat di Jl. Limau 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Informasi selengkapnya bisa menghubungi +62(021) 7394451 atau https://uhamka.ac.id/
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 830 Kali
Berita Terkait

0 Comments