Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/05/2020 15:14 WIB

Pedagang Positif Covid-19 di Pasar Wisma Asri Hasil Lab RSUD

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi seusai berkunjung ke Pasar Wisma Asri
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi seusai berkunjung ke Pasar Wisma Asri
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan hasil pemeriksaan dua pedagang di Pasar Wisma Asri positif Covid-19 merupakan hasil dari laboratorium RSUD dr. Cashbullah Abdumadjid.
 
"Saya ingin mengklarifikasi berkenaan wali kota gegabah mengeluarkan hasil lab. Siapa saya ingin tanya, media online yang memberitakan itu," kata Wali Kota Rahmat Effendi kepada Dakta seusai berkunjung ke Pasar Wisma Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Rabu (13/5).
 
"Kalau saya gegabah dia harus mengonfirmasikan ke RS Umum. Tidak dijual sedemikian rupa, seolah-olah itu benar," lanjut Rahmat.
 
Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan dua pedagang pasar positif Covid-19 berdasarkan data hasil laboratorium RSUD Kota Bekasi. 
 
"Saudara Rusdi dinyatakan positif dan saudara Soheh juga dinyatakan positif. Jadi wali kota ngomong, bukan tanpa pakai dasar," ujar Rahmat seraya menunjukan bukti hasil lab.
 
Ia juga menyayangkan, adanya sejumlah media online yang menyebutkan pengumuman hasil laboratorium dua pedagang pasar Wisma Asri dinilai tanpa ada dasar.
 
"Jadi itu tidak hoaks. Saudara Rusdi sudah dirawat di Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Pak Soheh karena jauh di Leuwiliang, Bogor saya perintahkan dirawat di RS Umum," paparnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan 2 orang pedagang positif terpapar Covid-19 berdasarkan Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan di 14 pasar se-Kota.
 
"Dua pedagang positif bertempat di Pasar Wisma Asri Kecamatan Bekasi Utara. Kedua orang tersebut bukan ber KTP Kota Bekasi," katanya, Senin (11/5). **
 
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1813 Kali
Berita Terkait

0 Comments