Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/05/2020 09:02 WIB

Hasil PCR di Pasar Kota Bekasi, 2 Pedagang Positif Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi
BEKASI, DAKTA.COM - Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan di 14 pasar se-Kota menyatakan bahwa 2 orang pedagang positif terpapar Covid-19.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengungkapkan 2 orang itu merupakan pria berinisial R berjualan ayam potong, dan 1 pria berinisial H berada di kios.
 
"Dua pedagang positif bertempat di Pasar Wisma Asri Kecamatan Bekasi Utara. Kedua orang tersebut bukan ber KTP Kota Bekasi," katanya, Senin (11/5).
 
Ia mengatakan, pria berinisial R ber KTP Kabupaten Bekasi, sedangkan H ber KTP Kabupaten Bogor. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Bupati Bogor agar segera ditindaklanjuti.
 
"Kita akan terus lakukan tracking pasien positif Covid-19, mereka ini Orang Tanpa Gejala (OTG), karena mereka sehari-hari masih beraktivitas di pasar, akan lebih berbahaya karena ritme pasar sangat rentan dengan ramainya orang yang ingin membeli bahan pokok sehari hari, hasil pasar kemarin juga masih ada sebagian yang diolah menunggu hasil," jelas Rahmat Effendi.
 
Ia menjelaskan, untuk regulasi kedepan terkait pasar-pasar yang ada di Kota Bekasi dalam Perbatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dibuatkan satu pintu untuk setiap pasar, agar mudah memonitor pergerakkan dari pengunjung. Sejauh ini pihaknya sudah menerapkan pembatasan waktu operasional untuk mencegah penyebaran Covid-19.
 
"Masalah penjagaan dan penerapannya kita sudah ketatkan, akan tetapi kepatuhan masih rendah. Saat sidak, masih banyak yang tidak menggunakan masker dan santai saja tidak seperti ada wabah yang berbahaya, tapi dari Pemerintah Kota Bekasi juga telah berupaya dalam segala hal dalam pencegahan Covid-19 ini," pungkasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1603 Kali
Berita Terkait

0 Comments