Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/05/2020 11:17 WIB

Ratusan Pedagang Pasar Kota Bekasi Tes Swab Covid-19, Hasilnya Diumumkan Besok

Tes swab Covid-19 ke pedagang dan pembeli di Pasar Baru Kota Bekasi, Ahad (10/5). (IG @bangpepen03)
Tes swab Covid-19 ke pedagang dan pembeli di Pasar Baru Kota Bekasi, Ahad (10/5). (IG @bangpepen03)
BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 700 hingga 900 pedagang pasar tradisional di 14 pasar se-Kota Bekasi menjalani tes swab massal Covid-19 dalam rangka mendeteksi penyebar virus corona.
 
Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Romi Payan mengatakan, hasil swab itu akan keluar secepatnya, agar pendeteksian virus corona dapat segera diketahui.
 
"Kami usahakan secepatnya hasil tes swab pedagang keluar, kalau enggak besok atau lusa," ujarnya kepada Dakta, Senin (10/5).
 
Ia mengaku, masih menunggu arahan dari Wali Kota Bekasi untuk tindakan selanjutnya apabila ditemukan pedagang yang positif Covid-19 dari hasil tes swab tersebut.
 
"Tindakan selanjutnya menunggu kebijakan pimpinan apakah pasar ditutup sementara untuk sterilisasi atau gimana, masih menunggu," katanya.
 
Pihaknya pun mengimbau kepada pedagang pasar agar tetap menerapkan social distancing and physical distancing untuk mencegah penularan virus corona.
 
Menurutnya, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) operasional pasar sudah dibatasi waktu dan kegiatannya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
 
"Karena sekarang sudah ada fasilitas belanja online jadi masyarakat bisa nyaman dan aman saat belanja," katanya.
 
Pemerintah Kota Bekasi menggelar tes swab massal Covid-19 di 14 pasar tradisional secara serentak pada Ahad (10/5/2020).
 
Tes itu dilaksanakan di antaranya di Pasar Baru, Pasar Bekasi Junction, Pasar Kranji, Pasar Atrium Pondok Gede, Pasar Bantar Gebang, dan Pasa Jatiasih. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2068 Kali
Berita Terkait

0 Comments