Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 09/05/2020 14:02 WIB

LGI Sebar Takjil On The Road

LGI Sebar Takjil On The Road
LGI Sebar Takjil On The Road
BEKASI, DAKTA.CM - Di tengah masa pandemi seperti saat ini, adalah hal yang mewah ketika kita bisa bekerja dan menghasilkan pundi-pundi uang dari dalam rumah. Lalu, bagaimana dengan mereka yang tetap harus turun ke jalan?
 
Setidaknya saat ini mulai digaung-kan gerakan-gerakan sosial untuk membantu sesama. Tak luput di antaranya: membagi makanan untuk orang-orang di jalan.
 
Yang dilakukan kelompok supporter satu ini bisa jadi menggambarkan betapa sebenarnya dunia sepak bola Indonesia diisi oleh orang-orang yang ‘romantis’.
 
La Grande Indonesia, namanya.
 
Salah satu kelompok supporter tim nasional terbesar di tanah air tersebut, sore tadi (8/5/2020) mengadakan acara sosial dengan membagikan hidangan berbuka untuk orang-orang di jalan yang tak seberuntung mereka yang bisa menghasilkan uang dari rumah.
 
LGI singkatan dari komunitas tersebut— memiliki beberapa basis yang tersebar di tanah air. Basis Bekasi, salah satunya.
 
Dalam acara sosial yang dilakukan di jalanan kota Bekasi tersebut, LGI Bekasi menyalurkan hidangan pembuka bagi orang-orang di jalan, menggunakan donasi yang mereka galang beberapa waktu sebelumnya.
 
Rangkaian acara dimulai dari siang hari. Dibantu para anggota, LGI Bekasi mulai menyiapkan hidangan-hidangan tersebut dalam paket bingkisan. Tak lupa, anjuran social distancing tetap mereka jalani. Penggunaan masker dan sarung tangan juga mereka wajibkan bagi siapapun anggota yang turut berpartisipasi sore itu.
 
"Kami bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang masih harus bekerja di tengah merebaknya wabah corona seperti saat ini," bunyi pernyataan Naufal, salah satu anggota LGI Bekasi.
 
"Donasi yang berhasil terkumpul adalah sebesar satu juta lima ribu rupiah. Setiap ada donasi yang bertambah, selalu kami update lewat Instagram resmi kami. Insya Allah kami amanah dalam menjalani kegiatan sosial ini,’’ tambahnya.
 
Ini bukan kali pertama bagi kelompok supporter yang menghuni tribun sisi utara GBK tersebut berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Sebelumnya, LGI juga pernah berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak berbagai musibah yang melanda tanah air.
 
Semoga langkah ini bisa diikuti kelompok supporter lainnya.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Rilis LGI
- Dilihat 1266 Kali
Berita Terkait

0 Comments