Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/05/2020 14:39 WIB

Kemensos Distribusi Paket Sembako di Kayuringin Jaya

Warga Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan menerima bantuan dari Kementerian Sosial
Warga Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan menerima bantuan dari Kementerian Sosial
BEKASI, DAKTA.COM - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Total ada 5.199 warga terdaftar di Kayuringin Jaya masuk sebagai penerima bantuan.
 
"Hari ini simbolis ada 100 penerima kita salurkan di RW 23. Total ada 332 KK (kepala keluarga) yang menerima bantuan," kata Kasi Kesos Kelurahan Kayuringin Jaya, Eriska kepada Dakta di kantor RW 23, Jumat (8/5).
 
Ia menjelaskan, penerima bantuan dari Kemensos, merupakan warga yang terdaftar penerima bantuan dari Pemkot Kota Bekasi.
 
"Karena inikan datanya Non DTKS. Jadi mereka yang kemarin terima bantuan dari Pemkot akan dapat bantuan kembali dari Kemensos. Sedangkan kalau DTKS, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang memang rutin setiap bulan terima bantuan dari pemerintah pusat," jelas Eriska.
 
Ia menjelaskan, pendistribusian bantuan tersebut merupakan perhatian Pemkot Bekasi bekerja sama Pemerintah Pusat atau Kemensos dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama pandemi Covid-19.
 
Dari data yang masuk, lanjut Eriska dari 5.199 KK penerima bantuan saat ini sudah ada sekitar 3000 lebih warga telah menerima paket sembako.
 
"Sisanya akan menyusul ditahap berikutnya. Sedangkan saat ini sudah masuk tahap ke tujuh," pungkas Eriska.
 
Ia menambahkan, jika ada warga yang belum terdata sebagai penerima bantuan bisa mengajukan permohonan ke kelurahan untuk didata dan didaftarkan ke Satgas Covid-19 Kota Bekasi.
 
"Kita lihat surat administrasi lengkap atau tidak. Nanti akan kita ajukan ke Satgas, apakah masuk korban terdampak atau memang dari segi ekonomi warga bersangkutan kategori tidak mampu," tegasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1806 Kali
Berita Terkait

0 Comments