Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2020 15:35 WIB

Wali Kota Bekasi Harap Tak Ada Tambahan Pasien Positif dari Tes PCR

Tes PCR di perbatasan Kota Bekasi
Tes PCR di perbatasan Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi berharap tidak ada penambahan jumlah kasus positif Covid-19 dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan di 7 lokasi titik perbatasan.
 
"Semoga saja tidak diketemukan yang positif, untuk selesainya hasil PCR akan langsung dikirim ke Labkesda dan di RSUD Kota Bekasi, besok baru hasil tesnya. Karena pada 3 hari ini, Kota Bekasi tidak ada peningkatan positif maupun PDP dan ODP," ucapnya, Selasa (5/5).
 
Beberapa titik lokasi pemberlakuan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Bekasi dilakukan tes PCR oleh dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.
 
Diantaranya Stasiun Utama Bekasi, Perbatasan Sasak Jarang - Bulak Kapal, Perbatasan Sumber Arta, Perbatasan Molek Jatiwaringin, Perbatasan Lubang Buaya - Pondok Gede, Perbatasan Teh Botol Sosro Harapan Indah, dan Perbatasan Pangkalan 6 Bantar Gebang. Ditambah dengan lokasi PSBB di perbatasan Tongyang Harapan Indah, menyediakan alat Rapid Test bukan PCR test.
 
Ia mengaku, rapid test nantinya juga akan dilakukan serentak di 48 kelurahan zona merah dan 8 kelurahan zona hijau, untuk tetap waspada.
 
Total tes PCR di lokasi PSBB pada hari ini sekitar 900 alat, dan akan keluar hasilnya pada esok hari karena banyaknya jumlah orang yang dites. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2103 Kali
Berita Terkait

0 Comments