Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2020 10:12 WIB

Warga Positif Covid-19 dari Hasil Tes PCR Langsung Dikarantina

Wakil Wali Kota Bekasi,Tri Adhianto monitoring tes PCR di daerah perbatasan Bekasi - DKI Jakarta
Wakil Wali Kota Bekasi,Tri Adhianto monitoring tes PCR di daerah perbatasan Bekasi - DKI Jakarta
BEKASI, DAKTA.COM - Warga yang ditemukan positif Covid-19 pada tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi akan langsung dikarantina baik mandiri maupun di rumah sakit umum daerah (RSUD).
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan tes PCR ini tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 2 jam maka hasilnya bisa langsung diketahui.
 
"Kalau ditemukan positif langsung kita lakukan karantina baik mandiri atau di RSUD yang kita milik," ujarnya saat melakukan monitoring pelaksanaan tes PCR  di daerah perbatasan Bekasi - DKI Jakarta, Selasa (5/5).
 
Pihaknya berharap, melalui tes PCR di tujuh lokasi perbatasan Kota Bekasi dengan daerah lain bisa mendapatkan hasil acak yang selanjutnya dapat diketahui potensi tempat yang masih menjadi epidemi Covid-19 di Kota Bekasi.
 
"Seluruh aparatur seperti Polres, Kodim, aparatur kecamatan, Puskesmas, dan lainnya dilibatkan untuk mempercepat pelayanan PCR ini," ujarnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi mulai Selasa (5/5), akan melaksanakan tes PCR di tujuh lokasi perbatasan Kota Bekasi guna mengetahui penyebaran Covid-19.
 
Tes dilakukan untuk mencari sampling acak yang diperuntukkan bagi warga Kota Bekasi yang masuk maupun keluar Kota Bekasi. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2108 Kali
Berita Terkait

0 Comments