Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/05/2020 09:23 WIB

Pansus LKPJ Bupati Bekasi 2019 Soroti Kinerja OPD Soal Anggaran

Ilustrasi rapat paripurna DPRD
Ilustrasi rapat paripurna DPRD
CIKARANG, DAKTA.COM - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Bekasi untuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati 2019 akan menyoroti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kinerjanya minim dalam penyerapan anggaran.
 
DPRD menggelar rapat paripurna penyampaian nota bupati bekasi terkait LKPJ 2019, Senin (4/5). Setelah itu langsung membentuk pansus yang bertugas mengetahui efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan daerah di tahun 2019.
 
Anggota pansus LKPJ DPRD Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan pansus ini nantinya menghasilkan rekomendasi atau masukan bagi kepala daerah untuk penyelenggaraan pemerintahan ke depan.
 
"Melalui LKPJ dapat dinilai sejauh mana keberhasilan suatu daerah. Hasil koreksi dan masukan dari Pansus untuk penataan pembangunan agar lebih baik," ujarnya di Cikarang, Selasa (5/5).
 
Sejumlah catatan penting yang menjadi perhatian, menurut anggota Komisi III ini, terkait realisasi kinerja dari OPD yang masih rendah sehingga berimbas pada minimnya penyerapan penggunaan anggaran.
 
"Oleh karenanya, akan dievaluasi, apa permasalahannya dengan memanggil masing-masing OPD," katanya.
 
Uryan menambahkan, LKPJ sendiri dapat dipandang sebagai salah satu perangkat evaluasi kinerja kepala daerah dalam kurun setahun masa jabatan. 
 
LKPJ ini nantinya menjadi bahan evaluasi untuk kinerja 2020 ini agar lebih optimal bekerja dengan perencanaan yang terukur sehingga antara target dan realisasinya tidak jauh. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4403 Kali
Berita Terkait

0 Comments