Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/05/2020 09:41 WIB

Wali Kota: Kasus Positif Covid-19 di Bekasi Melandai

Suasana on air Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Radio Dakta melalui sambungan telepon
Suasana on air Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Radio Dakta melalui sambungan telepon
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi melandai semenjak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua.
 
"Kita patut berbahagia bahwa 4 hari kebelakang perkembangan kasus positif pada grafik kurvanya seperti sudah flat. Artinya penurunannya sudah luar biasa, kita yakin mampu berhasil menekan jumlah positif dan PDP," ungkapnya dalam Bincang Interaktif bersama Radio Dakta melalui live Instagram, Senin (4/5).
 
Meski demikian, hasil evaluasi PSBB tahap kedua ini, kata Rahmat Effendi, masih terjadi pelanggaran dari masyarakat dan pengendara yang melintas di wilayah Kota Bekasi.
 
"Kita tidak ingin memberikan sanksi tegas seperti di daerah lain, kita ingin membangun budaya kesadaran bahwa interaksi harus ada jaga jarak, hindari bergerombol, dan jika ada  pelanggaran segera sampaikan dan laporkan ke RT/RW, camat, Babinsa, dan lainnya. Semua kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19," ucapnya.
 
 
Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi ini juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 48 kelurahan di Kota Bekasi yang masuk dalam zona merah Covid-19.
 
Sedangkan 8 kelurahan yang masih dalam zona hijau di antaranya Harapan Jaya, Margamulya, Jatirangga, Jatiranggon, Jatimurni, Ciketing Udik, dan Cimuning. Wilayah-wilayah itu yang diupayakan agar tidak terpapar penularan virus corona.
 
Ia pun terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan PSBB dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, sehingga kasus corona ini benar-benar bisa dipangkas penyebarannya.
 
"Kita ingin menunjukkan bukti konkret bahwa dalam kurun waktu sebulan begitu cepat warga kita yang mengisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan. Oleh karena itu kita harapkan warga benar-benar ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tegasnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2527 Kali
Berita Terkait

0 Comments