Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/05/2020 10:22 WIB

Polres Metro Bekasi Dirikan Dapur Umum Bantu Warga

Jajaran Polres Metro Bekasi memberikan makanan kepada warga
Jajaran Polres Metro Bekasi memberikan makanan kepada warga
CIKARANG, DAKTA.COM - Dampak pandemi virus corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tidak hanya menghantam sektor kesehatan, covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat.
 
Melihat virus corona yang mewabah, Kepolisian Resor Metro Bekasi melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial bersama TNI, Polri mendirikan dapur umum.
 
Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah agar mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.
 
Instruksi Presiden tersebut menjadi penekanan khusus bagi TNI dan Polri yang segera memerintahkan jajarannya masing-masing untuk bahu-membahu membantu kesulitan masyarakat.
 
Menurutnya, Polisi di jajaran Polres Metro Bekasi, sudah memiliki langkah menghadapi PSBB di Kabupaten Bekasi. Salah satunya menyiapkan dapur umum. Ada beberapa titik yang disebar ke sejumlah kecamatan dan Polsek-polsek jajaran Polres Metro Bekasi, termasuk Polres Metro Bekasi sendiri.
 
"Ada beberapa titik dapur umum yang tersebar di wilayah kecamatan-kecamatan, termasuk salah satunya di Mapolres Metro Bekasi sendiri," katanya di Cikarang.
 
Ia menerangkan bahwa dapur umum Polres Metro Bekasi bisa membuat ratusan box nasi dalam sehari yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama di bulan Ramadhan ini.
 
Hendra menambahkan, seperti diketahui bersama Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi, membuat sebagian masyarakat mengalami dampak yang sangat luar biasa.
 
"Pelaksanaan giat sosial berupa dapur umum ini adalah wujud dari pedulinya Polri terhadap masyarakat. Maka dari itu Polri meminta kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapai PSBB ini," jelasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1720 Kali
Berita Terkait

0 Comments