Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/05/2020 13:55 WIB

Buruh Positif Covid-19, 2 Pabrik di Kabupaten Bekasi Ditutup

Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak dua pabrik di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat harus ditutup sementara karena buruhnya terpapar virus corona atau Covid-19. Penutupan sementara ini untuk mencegah penyebaran virus serta dilakukan sterilisasi.
 
Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan pabrik pertama yang ditutup adalah PT Denso Indonesia di kawasan industri MM2100. Soalnya, ketua serikat pekerja di sana meninggal dunia karena terpapar virus corona pada dua pekan lalu.
 
"Secara otomatis tutup operasional selama 14 hari," kata Alamsyah ketika dihubungi, Jumat, 1 Mei 2020.
 
Pabrik kedua, kata dia, berada di kawasan industri Jababeka Kecamatan Cikarang Selatan. Dua hari lalu, kata dia, tiga orang buruh dinyatakan positif berdasarkan rapid test.
 
Karena itu, secara otomatis pabrik ditutup sampai ketiganya selesai menjalani tes PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang berlokasi di Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Senin pekan depan. "Hasil tes untuk menentukan langkah berikutnya," kata Alamsyah.
 
Ia mengatakan penutupan sementara untuk mensterilkan kawasan tempat para buruh bekerja, demi menghindari penularan virus corona.
 
Sementara itu, data terkini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi mencapai 86, rinciannya 34 pasien dinyatakan sembuh, sembilan meninggal dunia dan masih dalam perawtan di rumah sakit 14 orang, sedangkan yang menjalani isolasi mandiri 29 orang. Adapun orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 2.727 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 798.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 2567 Kali
Berita Terkait

0 Comments