Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 24/08/2015 11:33 WIB

19 Capim KPK Akan Diwawancarai Terbuka Hari Ini

Pansel umumkan 19 Capim KPK yang lolos  seleksi tahap tiga Foto Kompas 1
Pansel umumkan 19 Capim KPK yang lolos seleksi tahap tiga Foto Kompas 1

JAKARTADAKTACOM: Anggota tim Pansel Capim KPK, Destry Damayanti mengatakan wawancara terbuka kepada 19 Capim KPK akan dimulai pada hari ini.  Salah satu materi yang akan ditanyakan adalah tentang adanya sejumlah transaksi mencurigakan di rekening beberapa para Capim KPK.

"Ya salah satu materi yang akan ditanyakan aliran dana di sejumlah rekening," kata Destry kepada wartawan, Senin (24/8).

Kemudian, sambung Destry, para Capim KPK juga akan ditanyakan terkait bagaimana bila mereka menangani sebuah kasus korupsi. "Ya banyak materi yang akan ditanyakan, kalau disebutkan semua bocoran dong," ucapnya.

Desty melanjutkan, terkait dua capim KPK yang memiliki rekam jejak mencurigakan. Tim Pansel memang mendapatkan laporannya dari PPATK, namun mereka tidak mau langsung memvonis bersalah sehingga akan menelusuri serta mengkonfirmasi secara langsung.

Menurutnya transaksi mencurigakan pemasukan uang lebih dari Rp 500 juta dalam sekali transaksi, belum tentu terkait dengan pidana. Pansel KPK telah mengumumkan 19 nama capim yang lolos ke tahap berikutnya. Hasil pemeriksaan ini akan dipakai sebagai bahan wawancara 19 capim pada hari ini sampai (26/8).

Nantinya dari 19 nama itu akan dikerucutkan menjadi 8 nama. Kemudian delapan nama tersebut akan dikirimkan Presiden Jokowi ke DPR.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1163 Kali
Berita Terkait

0 Comments