Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2020 15:32 WIB

Pembahasan Musrenbang Tingkat Jabar, Mulai dari Peningkatan Pariwisata Hingga Bansos

Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri
Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri
BEKASI, DAKTA.COM - Pembahasan objek pariwisata di Jawa Barat dalam meningkatkan pendapatan daerah menjadi salah satu program penting dalam Musrenbang tingkat Jabar, yang berlangsung hari ini, Rabu (22/4).
 
"Tadi yang menjadi pembahasan di antaranya peningkatan objek pariwisata pasca Covid-19," kata Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri kepada Dakta seusai mengikuti rapat Musrenbang tingkat Jawa Barat melalui aplikasi Zoom.
 
Ia menjelaskan, Provinsi Jawa Barat kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA). Sehingga diharapkan, pasca adanya wabah Covid-19 dapat meningkatkan ekonomi melalui sektor pariwisata.
 
"Kita tahu dampak Covid-19 ini melanda hampir semua sektor termasuk pertumbuhan ekonomi. Nah ini yang tadi disampaikan oleh bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishutama agar ke depan ini bisa kita genjot lagi," jelas Ushtuchri yang juga Anggota Badan Anggaran itu.
 
Hal lain, yang juga menjadi sorotan dalam rapat Musrenbang, lanjut Ustuchri, yakni pola distribusi bantuan bagi keluarga terdampak Covid-19.
 
"Sekarang ini ada sembilan pintu bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemrov Jawa Barat, dan Pemerintah Daerah. Ini harusnya bisa dirampingkan agar penyalurannya juga benar - benar dirasakan masyarakat," jelas Ustuchri yang juga Ketua DPC PKB Kota Bekasi.
 
Hal lain yang menjadi sorotan, adalah pendataan dalam bansos Covid-19 agar tepat sasaran dan tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
"Hikmahnya dibalik musibah, kalau kita bisa data bansos Covid-19 sampai tingkat rumah tangga akan banyak menyelesaikan masalah hari ni dan kemudian hari terutama dalam perencanaan pembangunan dan pengentasan kemiskinan," paparnya.
 
Dalam rapat Musrenbang tersebut, diikuti seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishutama, sejumlah perwakilan pimpinan DPRD tingkat kota/ kabupaten se - Jawa Barat, perwakilan OPD tingkat kota/kabupaten se - Jawa Barat dan perwakilan kepala daerah. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 5881 Kali
Berita Terkait

0 Comments