Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/04/2020 14:04 WIB

FKUB Kota Bekasi Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan (kiri) menyerahkan simbolis bantuan kepada Kepala BPBD Agus Harpa
Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan (kiri) menyerahkan simbolis bantuan kepada Kepala BPBD Agus Harpa
BEKASI, DAKTA.COM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menyalurkan bantuan sebesar Rp144 juta dan 2 kuintal beras untuk penaganan Covid-19 di Kota Bekasi.
 
Dalam penyaluran tersebut diserahkan kepada Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa dan disaksikan Ketua Gugus Tugas Covid 19 yang juga Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.
 
"Ini merupakan upaya kita dalam mendukung penanganan Covid-19. Kita lakukan ini sejak dua pekan lalu dan hari ini kita salurkan kepada gugus tugas agar dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan kepada Dakta di Stadion Patriot, Senin (20/4).
 
Dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh umat beragama juga hadir menyaksikan pemberian donasi seperti Ketua PCNU KH. Madinah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) KH. Sukandar Ghazali, dan Sekretaris MUI Ust. Hasnul Khalid.
 
"Ini kita lakukan secara urunan siapapun mau bantu silahkan gabung. Dan bendaharanya tokoh kita bapak H. Zaini. Alhamdulillah, perlu saya sampaikan di sini dari beliau (H. Zaini, red) ikut menyumbangkan Rp100 juta untuk penanganan Covid-19," jelas Manan.
 
Sementara itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang dilakukan oleh tokoh lintas agama. Menurutnya ini merupakan tugas bersama dalam menyelesaikan wabah Covid-19 di Kota Bekasi.
 
"Terima kasih saya ucapkan semoga ini memberikan manfaat untuk warga Kota Bekasi. Dan kita pastikan tidak ada sebutir beras pun yang disalahgunakan penggunaannya," jelas Wali Kota Rahmat Effendi. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2617 Kali
Berita Terkait

0 Comments