Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 20/04/2020 14:54 WIB

Beroperasi Saat Pandemi, Karyawan PT WSK dan PT GC Diminta Rapid Test

Wali Kota Bekasi meninjau PT Widya Sakti Kusuma dan PT Gold Coin
Wali Kota Bekasi meninjau PT Widya Sakti Kusuma dan PT Gold Coin
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mendapati masih adanya perusahaan yang tidak menerapkan physical distancing pada pekerjaannya di tengah pandemi virus corona (Covid-19)
 
Seperti di PT Widya Sakti Kusuma (WSK) dan PT Gold Coin (GC) yang berlokasi di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.
 
Oleh karenanya, Rahmat Effendi meminta agar beberapa karyawan di perusahaan tersebut segera dilakukan rapid test secara acak untuk mengetahui apakah ada penyebaran virus corona di perusahaan. 
 
"Jadi untuk mengetahui jika salah satu terkena positif agar kita langsung lakukan tracking orang-orang yang sudah berkomunikasi secara dekat dengan dia," ucapnya, Senin (20/4).
 
Ia menyatakan, Petugas Dinas Kesehatan akan ditugaskan untuk melakukan rapid test di dua perusahaan tersebut pada 30 karyawannya yang diambil secara acak. 
 
"Semoga kita terus lakukan physical distancing pada diri kita sendiri dengan lawan bicara, jangan terlalu dekat, dan selalu gunakan masker," tegas Rahmat Effendi.
 
Sementara itu, salah satu koordinator PT Widya Sakti Kusuma mengatakan bahwa karyawan yang bekerja di perusahaannya telah diberlakukan sistem bagi tugas karena adanya work from home (WFH).
 
Apabila karyawan memasuki area PT maka akan disemprotkan disinfektan baik motor maupun pengendaraanya dan diwajibkan menggunakan masker. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3149 Kali
Berita Terkait

0 Comments