Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/04/2020 18:02 WIB

Setiap Hari Bantuan Terus Datang untuk Tenaga Medis RSUD Kota Bekasi

Setiap Hari Bantuan terus datang Ke Tenaga Medis RSUD Kota Bekasi
Setiap Hari Bantuan terus datang Ke Tenaga Medis RSUD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Direktur RSUD Kota Bekasi, Kusnato Saidi merilis satu hari bantuan makanan siap santap lebih dari 200 paket. Bantuan ini datang bukan hanya dari instansi seperti hotel, restoran dan dunia usaha lainya tapi juga dari pribadi masyarakat Kota Bekasi. Bahkan beberapa komunitas dan lembaga filantropi juga memberikan bantuan makanan.
 
"Alhamdulillah jiwa sosial warga Kota Bekasi sangat membantu dalam penanganan Covid 19 di RSUD Kota Bekasi. Setiap hari berdatangan makanan siap santap di bawa oleh hotel, restoran dan lembaga lainya. Bahkan masyarakat secara pribadi juga banyak memberikan bantuan," katanya.
 
RSUD sendiri masih menurut Kusnanto memberikan tambahan exstrafooding bagi tenaga medis yang bertugas merawat pasien Covid 19 sebesar 200.000 perhari. Ini di lakukan karena tugas yang sangat berat bagi para tenaga medis. Perawatan diatur sedemikian rupa dalam tiga shift, artinya seorang dokter atau perawat menggunakan APD selama delapan jam.
 
"Mereka selama delapan jam harus menggunakan APD sesuai tingkatannya. Kondisi ini sangat berat bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid 19. Kalo total anggaran nanti saya akan liat lagi jumlahnya," kata Kusnanto.
 
Data yang ada sudah menunjukan perbaikan beberapa pasien Covid 19 yang di rawat di RSUD Kota Bekasi bahkan sudah ada yang sembuh dan diperbolehkan pulang dengan isolasi mandiri di rumah selama dua pekan. Sementara puluhan pasien masih terus di tangani intensif di ruang khusus RSUD Kota Bekasi.
 
"Walikota Bekasi Pak Rahmat Effendi minta agar semua warganya yang terjangkit Covid 19 tidak usah berobat di luar wilayah, karena itu selain di RSUD ada beberapa pasien yang di rawat di rumah sakit swasta," ujarnya.
 
Sementara Yuli Kabag Kesekretariatan RSUD Kota Bekasi yang mewakili para tenaga medis di RSUD Kota Bekasi mengucapkan banyak terimaksih pada masyarakat yang telah bertindak nyata membantu meringankan beban para tenaga medis yang berjuang melawan Covid 19.
 
"Saya mewakili yang lain sangat berterimakasih ini bentuk dan bukti nyata kerja bersama antara kami tim medis dan masyarakat dalam menangani pasien Covid 19," ujarnya.**
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1876 Kali
Berita Terkait

0 Comments