Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 18/04/2020 17:52 WIB

Satgas Covid-19 Jabar Prioritaskan Bantuan untuk Wilayah PSBB

DPD PDI P Jawa Barat Prioritaskan Bantuan untuk Kota dan Kabupaten yang Sudah PSBB
DPD PDI P Jawa Barat Prioritaskan Bantuan untuk Kota dan Kabupaten yang Sudah PSBB
BOGOR, DAKTA.COM - Ketua Koordinator Satgas Lawan Covid 19 Jawa Barat, Waras Wasisto dalam rilisnya mengatakan pihaknya sudah mulai bergerak untuk membagikan bantuan bagi rumah sakit yang ada di wilayah Jawa Barat.
 
"Satgas lawan Covid hari ini mulai memberi bantuan ke RSUD Kota Bogor. Kami akan terus bantu semua rumah sakit di Jawa Barat secara bertahap. Kenapa kita langsung ke rumah sakit bantuanya ini untuk memangkas birokrasi," ungkap Waras Wasisto.
 
Saat ini menurutnya untuk penanganan Covid 19 sangat butuh APD, obat dan  masker. Para tenaga medis khususnya memerlukan alat pendukung penanganan pasien. Pihaknya akan terus berupaya memberikan bantuan kepada tenaga medis dan administrasi rumah sakit di wilayahnya.
 
"Kita akan terus berbuat semaksimal mungkin dikhususkan wilayah Jawa Barat. Untuk Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor paling lambat dikirim hari Rabu pekan depan. Daerah yang sudah memberlakukan PSBB diprioritaskan," ungkap Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP ini.
 
Pihaknya juga meminta dukungan kepada semua elemen masyarakat untuk bersama sama bantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan perang melawan Covid 19. Jika perang ini satu visi dan misi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 maka akan menjadi lebih maksimal dalam hasil.
 
"Kemudian bantuan akan kita kirim ke Kabupaten Kota lain yang belum PSBB. Kita mohon dukungan semua lapisan masyarakat. Kita lakukan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat," pungkas Waras.**
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2477 Kali
Berita Terkait

0 Comments