Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/04/2020 15:34 WIB

Dakta Peduli Bagikan Sembako untuk Opang dan Ojol

Dakta Peduli memberikan bantuan kepada pekerja ojek pangkalan
Dakta Peduli memberikan bantuan kepada pekerja ojek pangkalan
BEKASI, DAKTA.COM - Dakta Peduli membagikan paket sembako, hand sanitizer, dan masker kepada driver ojek online dan ojek pengkolan di Bekasi.
 
Hasan, salah satu  pekerja ojek pengkolan (Opang) yang mangkal di Stasiun Bekasi, mengaku sejak merebaknya pandemi Covid-19, pendapatannya mengalami penurunan drastis.
 
"Apalagi katanya KRL mau disetop, gimana kita mau menghidupi keluarga, sementara penghasilan kita biasanya dari penumpang KRL," ungkapnya kepada Dakta, Jumat (17/4).
 
Ia menuturkan, sebelumnya sudah harus membagi rezeki dengan ojek online yang perkembangannya semakin banyak, ditambah saat ini ada wabah virus corona, sehingga penghasilan benar-benar menurun
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Radio Dakta dan para donatur yang sudah memberikan bantuan, semoga dimudahkan urusannya," ucapnya.
 
Dakta Peduli memberikan bantuan kepada pengemudi ojek online
 
Sementara itu, Bima seorang pengemudi ojek online (Ojol) menyampaikan semenjak diterapkan kebijakan Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Bekasi, ojek online dilarang membawa penumpang melainkan hanya barang, itu membuat pendapatan berkurang.
 
"Tentu berdampak kepada kita ojek online karena tidak boleh lagi membawa penumpang, sebelum itu juga sudah berpengaruh karena banyak kantor yang dirumahkan," jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Radio Dakta atas bantuan dan kepeduliannya terhadap para pejuang nafkah di jalan.
 
Kegiatan Dakta Peduli ini juga bekerjasama dengan beberapa lembaga seperti Islamic Medical Service (IMS) dan Wahana Muda Indonesia (WMI) serta didukung oleh Khasanah Sari Bakery.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1261 Kali
Berita Terkait

0 Comments