Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 17/04/2020 13:43 WIB

Dirut RSUD Kota Bekasi Bantu Biaya Persalinan Warga Pengasinan

RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid
RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid
BEKASI. DAKTA.COM - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi membeskan biaya persalinan seorang warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.
 
“Alhamdulillah, berkat bantuan dari Dirut RSUD, mbak Sri dibebaskan biaya dari proses persalinannya,” ucap Evan, perwakilan dari Yayasan Hope Pandora yang melakukan advokasi kepada warga Pengasinan itu.
 
Menurut Evan, wanita pemilik nama lengkap Sri Rahayu itu adalah peserta BPJS Kesehatan di Kota Bekasi. Kartu kepesertaan BPJS yang dimilikinya tidak bisa dipergunakan lantaran ada denda sebesar Rp700 ribu.
 
“Jadi waktu mau didaftarkan, engga bisa digunakan karena pas di masih ada denda Rp700 ribu di BPJS Kesehatan. Padahal, tunggakan iuran bulannya sudah dibayarkan,” terangnya.
 
Namun begitu, Evan mengaku hal itu bisa diselesaikan karena tangan dingin dirut RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid. 
 
Bahkan, tidak hanya membebaskan biaya persalinan di RSUD, dr. Kusnanto juga membeskan denda kepesertaan BPJS Kesehatan milik Sri.
 
“Kami sangat bersyukur bisa dibantu oleh beliau. Sudah dibebaskan biaya, denda di BPJS Kesehatan juga dilunaskan melalui CSR RSUD Chasbullah Abdumadjid. Kami selaku perwakilan dari Yayasan Hope Pandora mengucapkan terima kasih banyak kepada dr. Kusnanto dan Ustad Murhali Barda dari FPI yang juga turut serta membantu kami dalam mengadvokasi mbak Sri,” tutupnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2058 Kali
Berita Terkait

0 Comments