Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/08/2015 14:41 WIB

Polda Metro Jaya Kerahkan 1000 Personil Jaga Kpg Pulo

penertiban di Kpg Pulo Jatinegara Jakarta Timur
penertiban di Kpg Pulo Jatinegara Jakarta Timur

JAKARTA_DAKTACOM: Polda Metro Jaya kembali mengerahkan 1.000 personel untuk menjaga wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman bentrok yang kembali terjadi saat penggusuran berlangsung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal melalui pesan singkatnya kepada wartawan mengatakan pagi ini sejumlah satuan setara kompi dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Pasukan ini merupakan gabungan dari Polres Jakarta Timur dan Brimob Polda Metro Jaya.

"Kekuatan personel yang diturunkan oleh Polres Metro Jakarta Timur adalah 4 SSK dan dari Sabhara Polda 3 SSK," ujarnya, Jumat (21/8) pagi

Polda Metro juga menurukan 20 Pasukan Anti Anarkistis (Patra) dari Brimob. Selain itu, juga diturunkan 100 personel reserse kriminal umum dan intelijen keamanan. Sementara itu Satpol PP 1.300 personel. Seluruh kekuatannya yakni 2.300 personel.

Rencananya, pagi ini penertiban bantaran sungai Ciliwung akan kembali dilakukan. Meski kemarin sempat terjadi bentrok dan penolakan dari masyarakat Kampung Pulo, pemerintah DKI tetap akan melakukan penggusuran tersebut.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan di sekitaran Jatinegara akan dilakukan pengalihan arus dan rekayasa jalan. Hal tersebut akan berlaku situasional.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 974 Kali
Berita Terkait

0 Comments